Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah

Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah adalah yayasan yang dibentuk untuk menaungi penyelenggaraan pendidikan yang dilakukan oleh MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo. Yayasan ini didirikan secara resmi berdasarkan akte notaris dari notaris Rekowarno Nomor 01 Tahun 2005.

Penggunaan nama “Al Lazimiyah” ditujukan sebagai penghormatan kepada almarhum Kyai Lazimun yang merupakan tokoh agama dan masyarakat setempat yang memperjuangkan pendidikan Islam di desa Kalimulyo dan sekitar. Beliau, selain mendirikan majlis taklim juga merintis berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatusy Syubban sejak Tahun 1954.

Selain menyelenggarakan pendidikan dasar berbasis Islam, Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah pun menyelenggarakan lembaga lainnya mulai dari Raudlatul Athfal (RA; TK Islam), beberapa Majlis Taklim, dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ).
Drs. Suwarno, ketua Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah


Susunan Kepengurusan Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah. Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah diketuai oleh Drs. Suwarno dengan struktur organisasi sebagai berikut:

Pelindung Kepala Desa
Penasehat

a. Ketua
K. Ahmad Sholih
b. Anggota Abdul Wahid, M.Ag
KH. Muhammad Hasanuddin
KH. Sanusi
K. Sudardjo, A.Ma
Ketua Drs. Suwarno
Wakil Ketua KH. Ahmad Syuja’i
Sekretaris Ali Munir
Wakil Sekretaris Ahmad Ridwan
Bendahara Mo’in, S.Pd.I
Wakil Bendahara Sujadi
Seksi Pendidikan Shohibi, S.Pd.I
Suhartini
Abdul Kholil, S.Ag
Seksi Sarpras H. Ahmad Dasar
Suwaji
Seksi Humas Abdul Salam
Fauzi

Yayasan Perguruan Islam Al Lazimiyah bersama dengan Komite Madrasah MI Tarbiyatusy Syubban dan MI Tarbiyatusy Syubban bahu-membahu menyelenggarakan pendidikan dasar bernuansa islam di Kalimulyo dan sekitarnya.

Post Bottom Ad