Contoh Surat Tugas Operator Sekolah untuk Kelola Verval PD Kemenag - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Contoh Surat Tugas Operator Sekolah untuk Kelola Verval PD Kemenag

Share This
Contoh Surat Penugasan Operator Sekolah untuk mengelola Verval PD (Peserta Didik) Kemenag. Untuk dapat mengelola akun Data Pendidikan dan Peserta Didik pengelolaan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) bagi Siswa Madrasah, setiap madrasah perlu mendaftarkan (registrasi) Operator Sekolah/Madrasah. Salah satu syarat untuk mendaftar Operator Madrasah adalah dengan melampirkan (unggah) Surat Penugasan Operator Sekolah ke dalam sistem.

Pengelolaan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang dilayani secara online melalui situs vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id mensyaratkan pendaftaran akun Operator Madrasah. Pendaftaran dapat dilakukan di situs sdm.data.kemdikbud.go.id dengan mengisi form yang tersedia. Di bagian akhir pendaftaran, masing-masing sekolah harus mengunggah  Surat Penugasan Operator Sekolah.



Berikut ini contoh  Surat Penugasan Operator Sekolah yang penulis buat dan unggah serta berhasil disetujui oleh admin sehingga akhirnya Operator Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatusy Syubban mendapatkan akunnya baik di situs sdm.data.kemdikbud.go.id maupun di situs vervalpdkemenag.data.kemdikbud.go.id. Surat Tugas tersebut adalah sebagai berikut:




Surat Penugasan Operator Sekolah tersebut dalam format Microsoft Word dapat dilihat dan diunduh dengan mengklik DI SINI.

Surat Tugas tersebut dibuat kemudian ditandatangani oleh Kepala Madrasah dan distempel. Setelah itu di-scan dan disimpan dalam format PDF. File PDF inilah yang kemudian diupload ke situs sdm.data.kemdikbud.go.id.



4 comments:

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post Bottom Ad