Pramuka MI Kalimulyo Jadi Petugas Upacara Pesta Siaga

Pramuka MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo menjadi petugas dalam Upacara Pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Kecamatan Jakenan, Sabtu, 4 Februari 2023.


Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwarran Kec. Jakenan digelar di Alun-alun Jakenan dan Kantor Camat Jakenan pada 4 Februari 2023 dengan diikuti oleh para pramuka siaga dari SD dan MI se Kecamatan Jakenan.


Pramuka MI Kalimulyo Jadi Petugas Upacara Pesta Siaga

Anggota pramuka dari MI Tarbiyatusy Syubban mendapat kepercayaan untuk menjadi petugas upacara pembukaan.


Mereka terdiri atas Ainani Tajriyan yang bertugas sebagai Pemimpin Upacara, Qeisha Ayu Vadelia (Pembawa Acara) dan Vanessa Aprillia Pradipta (Pembawa Baki).


Aina, panggilan Ainani Tajriyan mengungkapkan kebanggaannya sekaligus kebahagiaannya selepas sukses menjadi Pemimpin Upacara. Menurutnya ia sempat merasa grogi karena harus menjadi pemimpin upacara yang diikuti oleh para Pramuka Siaga se-kecamatan.


Pramuka MI Kalimulyo Jadi Petugas Upacara Pesta Siaga

Apalagi yang menjadi Pembina Upacara merupakan Camat Kec. Jakenan langsung. Upacara juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting Kec. Jakenan dan Ketua Kwartir Cabang Kab. Pati.


"Bangga sekali bisa bertugas di depan Pak Camat dan Pak Ketua Kwarcab," ungkapnya. "Walau awalnya grogi, alhamdulillah sukses." tambahnya.


Pramuka MI Kalimulyo Jadi Petugas Upacara Pesta Siaga

Selain sebagai petugas upacara Pesta Siaga, Gerakan Pramuka MI Tarbiyatusy Syubban juga mengirimkan dua barungnya untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga tersebut.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post