Siswa MI Kalimulyo Wakili Pati ke Porsema Jawa Tengah

Afwa Lathifatuttaqiya, siswa MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo, mewakili Kabupaten Pati dalam Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (PORSEMA) XII Provinsi Jawa Tengah. Wawa, panggilan Afwa Lathifatuttaqiya, akan bertanding dalam bidang lomba Lari 1500 Meter Putri.


Porsema XII Jawa Tengah 2023

PORSEMA sendiri merupakan ajang kejuaraan olah raga dan seni untuk siswa dan siswi sekolah dan madrasah yang berada di naungan LP Ma'arif NU Jawa Tengah. PORSEMA XII Jawa Tengah dilangsungkan di Kabupaten Semarang pada 9-12 Februari 2023.


Sebelumnya, Wawa merupakan Juara II Lari Jarak Jauh (3000 Meter) Putri dalam perhelatan Lomba Kompetensi Siswa (LOKSIS) Kabupaten Pati yang sekaligus menjadi ajang seleksi PORSEMA Kab. Pati. Juara I kebetulan diraih oleh MI Muhammadiyah Tlogowungu yang nota bene bukan madrasah di bawah LP. Ma'arif. Sehingga Wawa kemudian berhak untuk maju sebagai perwakilan dari Kabupaten Pati.


Siswa MI Tarbiyatusy Syubban ini bertolak ke Semarang bersama rombongan kontingen Kab. Pati lainnya sejak Kamis, 9 Februari 2023, siang. Sebelumnya kontingen Pati dilepas oleh Pj. Bupati Pati di Pendopo Kabupaten.


Cabang Lari 1500 Meter Putri PORSEMA XII sendiri digelar di Stadion WujiL Bergas, Semarang, pada 10 Februari 2023.


Sayangnya, dalam perlombaan tersebut Wawa masih belum mampu berbicara banyak dan harus mengakui keunggulan pelari dari kabupaten dan kota lainnya di Jawa Tengah.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post