Buku Kurikulum 2013 untuk Siswa SD MI Kelas I

Buku kurikulum 2013 sebagai buku siswa bagi siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah akan disediakan oleh pemerintah. Nantinya setiap siswa akan mendapatkan buku siswa, sebagai buku utama dalam mengikuti pembelajaran dalam kurikulum 2013.

Buku pegangan siswa ini berisikan materi tematik untuk mata pelajaran yang diajarkan dengan kurikulum 2013. Mata pelajaran tersebut, bagi siswa kelas I SD dan MI meliputi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya dan Prakarya, dan Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan.

Meskipun nantinya setiap siswa akan mendapatkan buku ini, namun  seperti yang terjadi di beberapa wilayah, terdapat keterlambatan pendistribusian buku. Tidak menutup kemungkinan pendistribusian buku pegangan siswa tersebut bagi Madrasah Ibtidaiyah.


Jika belum mendapatkan buku kurikulum 2013 untuk pegangan siswa kelas I SD/MI, terlebih dahulu dapat menggunakan buku versi PDF maupun mencetaknya sendiri. Buku tersebut, dapat didownload secara gratis melalui link berikut ini.

  1. Buku Siswa Kelas I SD/MI Tema 1 : Diriku
  2. Buku Siswa Kelas I SD/MI Tema 2 : Kegemaranku
  3. Buku Siswa Kelas I SD/MI Tema 3 : Kegiatanku
  4. Buku Siswa Kelas I SD/MI Tema 4 : Keluargaku
Rencananya, buku pelajaran SD pada kurikulum 2013 hanya akan berlaku sekali pakai. Artinya, pemerintah akan mencetak dan membaginya kepada siswa-siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah setiap tahun.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post