Soal UKK Bahasa Indonesia Kelas 5 SD / MI - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Soal UKK Bahasa Indonesia Kelas 5 SD / MI

Share This
Soal UKK Bahasa Indonesia Kelas 5 SD / MI ini menjadi kelanjutan dari seri contoh soal Ulangan Kenaikan Kelas Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar. Di mana UKK memang akan segera dilaksanakan sebagai evaluasi akhir terhadap kompetensi dan kemampuan akademik siswa selama satu tahun. Hasil dari UKK inilah yang menjadi salah satu penentu apakah seorang siswa kelas nanti nantinya naik ke kelas 6 atau tetap tinggal kelas.

Di antara berbagai mata pelajaran yang diujikan dalam Ulangan Kenaikan Kelas, salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Di mana dalam pembelajaran bahasa Indonesia terdapat empat aspek yang utama yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis.

Dalam penyusunan soal UKK Bahasa Indonesia kelas V Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah merujuk pada Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Standar kompetensi Bahasa Indonesia kelas V semester kedua antara lain :
  1. Memahami cerita tentang suatu peristiwa dan cerita pendek anak yang disampaikan secara lisan
  2. Mengungkapkan pikiran dan perasaan secara lisan dalam diskusi dan bermain drama
  3. Memahami teks dengan membaca sekilas, membaca memindai, dan membaca cerita anak
  4. Mengungkapkan pikiran, perasaan, informasi, dan fakta secara tertulis dalam bentuk ringkasan, laporan, dan puisi bebas

Latihan Soal UKK Bahasa Indonesia Kelas V SD/MI


Blog MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo telah mempersiapkan contoh soal Ulangan Kenaikan Kelas mata pelajaran Bahasa Indonesia bagi siswa kelas V Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar. Soal ini tidak hanya bagi siswa-siswi kelas V MI Tarbiyatusy Syubban belaka, namun dapat digunakan sebagai latihan bagi siswa SD dan MI manapun.

Untuk soal UKK mata pelajaran lainnya, lihat :


No comments:

Post a comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post Bottom Ad