Kumpulan Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI 2014

Sebagaimana telah diketahui bahwa Ujian Nasional untuk jenjang Sekolah dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) ditiadakan mulai tahun pelajaran 2013/2014 ini. Sebagai gantinya, siswa-siswi kelas VI SD/MI mengikuti UJian Sekolah/Madrasah (US/M). Ujian Sekolah Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah dasar ini rencananya akan digelar pada tanggal 19 - 21 Mei 2014. Sedangkan mata pelajaran yang diujikan masih tetap sama yakni tiga mata pelajaran yang meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Meskipun pelaksanaan Ujian Nasional telah diganti dengan UJian sekolah namun sistem, prosedur, tata cara, dan bentuk soal keduanya tidak jauh berbeda. (Baca Kisi-kisi Ujian Sekolah dan POS UJian Sekolah). Dimana selain tetap mengujikan tiga mata pelajaran (Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA), hasil Ujian Sekolah ini pun menjadi dasar kelulusan siswa dan seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni SMP atau MTs.

Oleh karena itu, untuk menghadapi pelaksanaan Ujian Sekolah yang tinggal hitungan hari, sekolah, orang tua siswa, maupun siswa kelas VI harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Persiapan-persiapan yang dapat dilakukan salah satunya dengan melakukan try out atau uji coba pelaksanaan Ujian Sekolah.


Download Kumpulan Latihan Soal Ujian Sekolah

Salah satu persiapan untuk menghadapi Ujian Sekolah adalah dengan try out. Tentunya dengan mengerjakan kumpulan latihan soal ujian sekolah akan meningkatkan kemampuan dan kesiapan siswa dalam mengenali soal-soal yang bakal diujikan.

Untuk itulah blog ini merangkum kumpulan soal Ujian Sekolah / Madrasah (US/M) Tahun pelajaran 2013/2014. Adapun kumpulan latihan soal tersebut dapat diunduh sebagai berikut :

Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI Mapel Bahasa Indonesia

Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI Mapel Matematika

Latihan Soal Ujian Sekolah SD/MI Mapel IPA
Kumpulan latihan soal Ujian Sekolah dan Madrasah SD/MI tahun pelajaran 2013/2014 semoga dapat membantu persiapan para siswa kelas VI dalam menghadapi Ujian Sekolah (sebagai pengganti Ujian Nasional) tahun ini.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post