Soal UKK IPS Kelas V

UKK atau Ulangan Kenaikan Kelas tinggal sebentar lagi. Jika sebelumnya Blog MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo ini telah memposting tentang Soal UKK Quran Hadits Kelas V dan Soal Ulangan Kenaikan Kelas V Bahasa Inggris, sekarang giliran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Ya, inilah soal UKK IPS untuk kelas V Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar.

Ulangan Kenaikan Kelas menjadi jenis evaluasi terakhir di setiap tahun pelajaran. UKK dilaksankan untuk mengevaluasi pembelajaran dan kemampuan siswa dalam satu tahun pelajaran. Hasil evaluasi ini menjadi salah satu penentu dalam naik kelas atau tidaknya seorang murid. Dimana UKK ini akan dilaksanakan untuk semua jenjang siswa, kecuali kelas 6, di madrasah ibtidaiyah ataupun sekolah dasar.

Soal Ulangan Kenaikan Kelas V IPS

UKK V IPS

Untuk menghadapi ulangan kenaikan kelas tersebut seluruh siswa, tidak terkecuali siswa kelas V, harus mempersiapkan diri. Mengenal bagaimana cara belajar yang efektif serta mengetahui tips belajar dalam menghadapi ulangan. Salah satu tips yang ampuh dalam menghadapi ulangan adalah dengan sebanyak mungkin berlatih mengerjakan contoh soal ulangan.

Terkait dengan hal tersebut, Blog MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo memberikan salah satu contoh soal UKK mata pelajarn IPS untuk siswa kelas V. Dengan contoh soal ini diharapkan para siswa kelas 5 MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo dapat mempersiapkan diri dan mengenal bentuk soal ulangan kenaikan kelas. Meskipun begitu, bagi siswa-siswi kelas 5 di sekolah maupun madrasah lain dapat pula menggunakannya.

Bagi para siswa, guru, maupun orang tua siswa yang menginginkan contoh soal UKK IPS kelas V SD/MI bisa mengunduh soal tersebut di SINI.

Akhirnya semoga soal UKK IPS kelas V ini membawa keberkahan kepada para anak didik kita di kelas V. Amin.


Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post