Soal Ujian Sekolah Dasar 2014 IPA

Soal Ujian Sekolah Dasar dan Ujian Madrasah Ibtidaiyah tahun 2014 untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sebagaimana diumumkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, pada tahun pelajaran 2013/2013 ini Ujian Nasional untuk SD dan MI ditiadakan. Sebagai gantinya ditingkat SD dan MI akan diselenggarakan Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah. Ujian Sekolah untuk tiga mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA akan diselenggarakan pada tanggal 19-21 Mei 2014.

Soal Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah SD/MI Tahun 2014 untuk mata pelajaran IPA disusun berdasarkan kisi-kisi Ujian Sekolah yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dari kisi-kisi soal tersebut, kita bisa memprediksi butir-butir soal yang akan di-Ujian-Sekolah-kan. Prediksi soal ini sangat penting sebagai latihan dan try out bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar dalam mempersiapkan diri menghadapi US. Dengan semakin banyak mengerjakan soal-soal prediksi dan try out Ujian Sekolah diharapkan para siswa akan semakin terbiasa dengan ragam bentuk soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Tujuan akhirnya tentu diharapkan mendapatkan hasil terbaik dalam ujian tersebut.

ujian sekolah ipa


Berikut ini, dua contoh soal prediksi Soal Ujian Sekolah IPA SD/MI Tahun 2014. Untuk mendownload soal tersebut klik tautan berikut:
  1. Soal US IPA Paket 1
  2. Soal US IPA Paket 2

Untuk prediksi Soal Ujian Sekolah mata pelajaran Matematika baca : Soal Ujian Sekolah Matematika SD/MI.

3 Comments

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

  1. yang paket ke3nya donk... izin copas soalnya yaaaaaa ^_~

    ReplyDelete
  2. tolong donk yg paket 3 nya download juga gx papa tp paket 3 nya adain donk pliz

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post