Soal Ujian Sekolah dan Madrasah Bahasa Indonesia

Soal Ujian Sekolah dan Ujian Madrasah untuk mapel Bahasa Indonesia tahun pelajaran 2013/2014. Setelah sebelumnya blog MI Tarbiyatusy Syubban berbagi soal Ujian Sekolah mapel Matematika dan soal Ujian Sekolah mapel IPA, kini giliran sharing tentang soal Ujian Sekolah untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Sebagaimana telah diketahui, Bahasa Indonesia bersama Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika merupakan mata pelajaran di Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah yang pelaksanaan Ujian Sekolah-nya didasarkan pada POS Ujian Sekolah/Madrasah yang telah ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pembuatan soal untuk tiga mata pelajaran tersebut di dasarkan pada kisi-kisi Ujian Sekolah/Madrasah.

Menurut POS (Prosedur Operasional Standar) Ujian Sekolah/Madrasah tersebut ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2014 dengan Ujian Susulan pada 26 Mei 2014. Sedangkan jumlah soalnya adalah 50 butir soal.

ujian madrasah
Ujian Sekolah / Madrasah

Paket Soal Ujian Sekolah/Madrasah Mapel Bahasa Indonesia

Sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah tersebut, siswa-siswi kelas VI SD dan MI perlu membiasakan diri mengerjakan contoh butir-butir soal Ujian Sekolah dan Madrasah. Contoh ini akan sangat berguna sebagai prediksi, latihan, dan bahan tryout bagi calon peserta ujian. Sehingga dalam pelaksanaannya kelak, para siswa telah mengenal dan siap dengan ragam model soal yang diujikan.

Untuk itulah blog MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo berusaha untuk membagi contoh-contoh soal, prediksi soal, dan bahan tryout Ujian Sekolah dan Madrasah. Salah satunya adalah contoh paket soal Ujian Sekolah/Madrasah untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia ini.

Prediksi soal Ujian Sekolah/Madrasah Bahasa Indonesia ini terdiri atas dua paket. Keduanya dilengkapi dengan kunci jawaban. Untuk mengunduhnya sila klik tautan di bawah ini.

Akhirnya, semoga paket prediksi soal ujian tersebut bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post