Siswa Kelas 5 MI Kalimulyo Ikuti AKMI

Siswa Kelas 5 MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo mengikuti AKMI atau Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia. AKMI ini digelar selama dua hari berturut-turut yakni pada Rabu - Kamis, 4 - 5 Oktober 2023.


AKMI atau Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia adalah sebuah program penilaian yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama untuk mengukur kualitas pendidikan di madrasah. Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan relevansi lulusan madrasah, serta memberikan umpan balik kepada madrasah tentang kekuatan dan kelemahan dalam proses pembelajaran.


Siswa MI Kalimulyo Mengikuti AKMI

Setiap siswa mengerjakan lima asesmen yang meliputi Literasi Membaca, Literasi Numerasi, Literasi Sains, Literasi Sosial Budaya, dan Pengenalan Keunggulan.


Penyelenggaraan AKMI Tahun 2023 di MI Tarbiyatusy Syubban berjalan dengan lancar dan sukses. Ini ditandai dengan tuntasnya semua siswa dalam menyelesaikan asesmen untuk kelima literasi yang dijadwalkan.


"Alhamdulillah sukses dan lancar tanpa kendala," ungkap Ustadz Zamroni yang bertindak sebagai Pengawas AKMI. "Termasuk jaringan internet yang digunakan juga tidak ada gangguan. Sehingga anak-anak bisa menyelesaikan tepat waktu," imbuhnya.


Siswa MI Kalimulyo Mengikuti AKMI


Siswa MI Kalimulyo Mengikuti AKMI

Sebelum pelaksanaan AKMI ini, sebelumnya juga telah dilakukan geladi bersih, pada 26 September 2023.


Selain AKMI yang telah sukses diselenggarakan, siswa-siswi Kelas 5 MI Tarbiyatusy Syubban juga akan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sesuai jadwal, akan diselenggarakan Gladi Bersih ANBK pada 11 dan 12 Oktober 2023 disusul dengan ANBK Utama pada 25 dan 26 Oktober 2023.


Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post