Jadwal Ujian Sekolah SD dan MI Tahun 2015

Jadwal Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah untuk Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), SDLB, dan Program Paket A/Ula Tahun Pelajaran 2014/2015 akan dilaksanakan bulan Mei 2015. Sesuai jadwal, Ujian Sekolah SD/MI akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 18-20 Mei 2015. Jadwal tersebut sesuai dengan yang telah tertuang dalam POS Ujian Sekolah SD/MI Tahun 2014/2015 sebagaimana ditetapkan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang) Nomor 009/H/HK/2015 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah / Madrasah Pada Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar Luar Biasa, dan Penyelenggara Program Paket A / Ula Tahun Pelajaran 2014/2015.

Secara berurutan jadwal Ujian Sekolah / Madrasah untuk SD/MI. SDLB, dan Program Paket A/Ula Tahun Pelajaran 2014/2015 dilaksanakan pada hari Senin hingga Rabu tanggal 18 hingga 20 Mei 2015. Sesuai jadwal, pelaksanaan Ujian Sekolah akan mengujikan tiga mata pelajaran secara berurutan yaitu Bahasa Indonesia di hari pertama, Matematika di hari kedua, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di hari ketiga.

Sedangkan untuk Ujian Susulan yang diselenggarakan bagi siswa-siswi SD/MI. SDLB, dan Program Paket A/Ula yang berhalangan mengikuti Ujian Sekolah / Madrasah sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Mei 2015.

Jadwal US/UM secara lebih detai bisa dilihat dari gambar berikut ini.

Jadwal Ujian Sekolah SD dan MI 2015
Jadwal Ujian Sekolah SD dan MI 2015

Dengan mengetahui jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah secara benar diharapkan para siswa-siswi kelas VI Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar mampu memanfaatkan waktu yang tersedia dengan baik, untuk mempersiapkan diri sehingga dapat menghadapi US/UM dengan maksimal. Pun bagi guru kelas VI dan Orang Tua Siswa Kelas VI dapat membimbing putra-putri mereka.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post