Soal Ulangan Kenaikan Kelas Quran Hadits Kelas 5

Soal Ulangan Kenaikan Kelas Quran Hadits Kelas 5 atau soal UKK adalah serangkaian soal yang diujikan di akhir semester kedua untuk menilai hasil pembelajaran selama satu tahun, terutama pada pelajaran Al Quran Hadits. Jika seorang siswa kelas V mendapatkan nilai baik (di atas KKM), berarti siswa tersebut dapat melanjutkan ke kelas VI Madrasah Ibtidaiyah.

Mengingat pentingnya nilai ulangan Kenaikan Kelas, sudah sewajarnya jika para siswa di Sekolah Dasar ataupun Madrasah Ibtidaiyah mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi jenis ulangan yang ini. Mempelajari materi pelajaran Al Quran Hadits dibutuhkan kiat tersendiri. Mengingat selain membutuhkan pemahaman akan materinya, pada pelajaran ini seorang siswa pun tidak jarang diharuskan hafal akan beberapa materi seperti bunyi surat dalam Al Quran atau pun bunyi hadits beserta artinya. Untuk mengetahui kiat menghafalkan materi pelajaran, baca : Cara Menghafal Cepat dan Mudah.

Selain itu, semakin banyak berlatih mengerjakan soal Ulangan Kenaikan kelas akan sangat membantu para siswa dalam mempersiapkan diri sehingga akan mendapatkan hasil terbaik. Mempelajari soal akan memudahkan para siswa mengenali berbagai jenis pertanyaan dan ragam materi yang diujikan.


Untuk itulah blog MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo memberikan contoh soal Ulangan Kenaikan Kelas mata pelajaran Al Quran Hadits untuk kelas V Madrasah Ibtidaiyah. Dengan contoh soal ini para siswa dapat lebih memahami materi pelajaran Al Quran Hadits.

Soal disediakan dalam dua format dokumen. Yang pertama dalam bentuk file microsoft office sedangkan yang kedua dalam bentuk PDF. Soal dalam bentuk PDF ini diperlukan mengingat tidak semua komputer dapat membaca huruf-huruf arab. Bagi komputer yang tidak terinstal bahasa Arab, bisa jadi huruf-huruf arab dalam file nicrosoft word jadi tidak terbaca. Namun jika dalam format PDF tidak akan menjadi kendala, meskipun komputernya tidak support bahasa Arab, tulisan-tulisan arabnya masih bisa dibaca dengan mudah.

Soal UKK Al Quran Hadits Kelas V MI


Berikut dua format soal Ulangan Kenaikan kelas Quran Hadits kelas V Madrasah Ibtidaiyah tersebut (klik tautan di bawah untuk mulai mengunduh soal):
Semoga soal UKK tersebut bermanfaat.



2 Comments

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post