Media Belajar, Latihan, dan Permainan Online Siswa

Banyak situs yang menyediakan media belajar, latihan, maupun permainan interaktif secara online untuk anak-anak maupun siswa mulai dari tingkat SD / MI, SMP / MTs., SMA / SMK / MA, maupun Perguruan Tinggi. Situs-situs yang menyediakan media pembelajaran secara online tersebut diantaranya ada yang dikelola pemerintah (seperti Kemendikbud), namun tidak sedikit yang dikelola oleh swasta.

Dunia Belajar. Di antara website yang menyediakan media belajar, latihan soal, maupun permainan interaktif secara online adalah situs Media Belajar. Situs yang dikelola oleh swasta ini tergolong sangat komplit. Terdapat berbagai soal latihan mata pelajaran untuk siswa untuk jenjang SD kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas, 5, kelas 6, hingga soal latihan umum.

Tampilan situs Dunia Belajar


Pun tersedia berbagai tips, artikel, permainan interaktif untuk anak pra TK, TK, SD, hingga umum, hingga berita seputar dunia pendidikan di Indonesia.

Situs ini dapat dikunjungi di: www.duniabelajar.com (Jika keluar halaman "Adf.ly" tunggu 5 detik hingga muncul tulisan "SKIP AD" atau "LEWATI" di pojok kanan atas, Klik tulisan tersebut)

Rumah Belajar. Website yang dikelola Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini ditujukan kepada siswa semua jenjang pendidikan mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, maupun mahasiswa dan para guru.

Tampilan situs Rumah Belajar


Menu utama yang disajikan mulai dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Bahan Pembelajaran Interaktif, Aktifitas Belajar, Bank Soal, dan Katalog Media. Para guru pun dapat mendaftar sebagai member sehingga nantinya bisa membuat dan mengubah RPP secara online.

Situs ini bisa dikunjungi di: belajar.kemdiknas.go.id (Jika keluar halaman "Adf.ly" tunggu 5 detik hingga muncul tulisan "SKIP AD" atau "LEWATI" di pojok kanan atas, Klik tulisan tersebut)

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post