Membaca dan Menemukan Informasi | Tema 1 Kelas 6 - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Membaca dan Menemukan Informasi | Tema 1 Kelas 6

Share This
Membaca dan menemukan informasi menjadi salah satu materi di pelajaran Tematik Tema 1 untuk kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah. Karena itu, kali ini Pak Zamroni, S.Pd.I akan menyampaikan materi tentang cara membaca dan menemukan informasi dari sebuah bacaan.

1. Video Pembelajaran Membaca dan menemukan Informasi


Bagi siswa-siswi kelas 6 MI Tarbiyatusy Syubban, silakan simak penjelasan tentang membaca dan menemukan informasi yang disampaikan oleh Pak Zamroni, S.Pd.I melalui video pembelajaran berikut ini.


2. Tugas


Setelah menyimak video pembelajaran tentang membaca dan menemukan informasi di atas, anak-anak pasti telah mengetahui tugas yang diberikan dan harus dikerjakan.

Agar jelas, disampaikan lagi bahwa tugasnya adalah membuat pertanyaan sekaligus jawabannya dari bacaan tadi.

Pertanyaan yang dibuat harus menggunakan kata tanya apa, dimana, kapan, siapa, dan mengapa.

Kata tanya apa digunakan untuk menanyakan benda, keadaan, atau perbuatan. Kata tanya dimana digunakan untuk menanyakan tempat berlangsungnya suatu peristiwa. Kata tanya kapan digunakan untuk menanyakan waktu terjadinya sebuah peristiwa.

Kata tanya siapa digunakan untuk menanyakan orang-orang atau pihak yang terlibat. Sedang kata tanya mengapa digunakan untuk menanyakan sebab atau alasan terjadinya sesuatu.

Selain kata tanya apa, dimana, kapan, siapa, dan mengapa, ada juga kata tanya berapa dan bagaimana.

No comments:

Post a comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post Bottom Ad