Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015

Share This
Tema Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas Tahun 2015 telah ditetapkan oleh pemerintah. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Republik Indonesia, Anies Baswedan, melalui Surat bernomor 0379/MPK.F/LL/2015 tertanggal 17 April 2015 memuat tema Hari Pendidikan Nasional 2015.

Dalam surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Republik Indonesia tentang Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 menyebutkan jika tema Hardiknas 2015 adalah “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila”.

Baca : Tema Hari Pendidikan Nasional 2014



Hari Pendidikan Nasional, atau disingkat HARDIKNAS, diperingati setiap tanggal 2 Mei. Hardiknas sendiri merupakan salah satu hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia guna memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Beliau adalah tokoh pelopor pendidikan di Indonesia, pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, Pahlwan Nasional, serta Bapak Pendidikan Nasional. Tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara inilah yang kemudian diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Pendidikan Nasional diperingati secara luas di Indonesia. Pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan Nasional menetapkan sebuah tema dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional setiap tahunnya. Pada peringatannya di tahun 2015 ini “Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila” diangkat sebagai tema.

No comments:

Post a comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post Bottom Ad