Tema Hari Pendidikan Nasional 2014 - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Tema Hari Pendidikan Nasional 2014

Share This
Hari Pendidikan Nasional, biasa disingkat Hardiknas, akan segera diperingati. Dalam peringatan di tahun 2014 ini, Kementerian Pendidikan Nasional RI, mengangat tema : "PENDIDIKAN UNTUK PERADABAN INDONESIA YANG UNGGUL".

Hari Pendidikan Nasional merupakan hari yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia untuk memperingati kelahiran tokoh pendidikan nasional, Ki Hajar Dewantara. Selain sebagai pelopor pendidikan, Ki Hadjar Dewantara juga merupakan pendiri Taman Siswa. Beliau dilahirkan di Yogyakarta pada 2 Mei 1889 dan meninggal di Yogyakarta pada tanggal 26 April 1959. Semasa kecil bernama Raden Mas Soewardi Soerjaningrat.


Tanggal kelahiran Ki Hadjar Dewantara diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional mengingat perjuangan dan jasanya dalam dunia pendidikan. Meskipun Ki Hadjar Dewantara lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, namun ia dikenal menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan. Karena itulah dianggap sebagai Bapak Pendidikan Nasional. Beliau juga dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional. (Baca Daftar Pahlawan Nasional)

Akhirnya segenap keluarga MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2014. Mari jadikan pendidikan untuk peradaban Indonesia yang lebih unggul.

No comments:

Post a comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post Bottom Ad