Soal Ulangan Harian Bahasa Indonesia Kelas 6 Semester 2 - MI Kalimulyo

Post Top Ad

Soal Ulangan Harian Bahasa Indonesia Kelas 6 Semester 2

Share This
Soal ulangan harian Bahasa Indonesia untuk Sd/MI kelas 6 semester 2 (genab). Bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah maupun Sekolah Dasar, pelajaran Bahasa Indonesia menjadi salah satu pelajaran utama yang harus dikuasai, termasuk bagi siswa kelas 6 SD/MI. Salah satu alat ukur untuk mengetahui sejauh mana penguasaan para siswa adalah dengan melaksanakan uji kompetensi atau ulangan harian.

Pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), termasuk di kelas 6 semester 2, pelaksanaan uji kompetensi atau ulangan umum disusun berdasarkan tema-tema tertentu. Tema tersebut sekaligus mengandung beberapa kompetensi dasar yang harus dikuasai oleh setiap siswa.

Beberapa tema materi yang terdapat dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas 6 semester 2 antara lain adalah:
  1. Kegemaran
  2. Disiplin
  3. Teknologi Sederhana
  4. Koperasi
  5. Pendidikan
  6. Kesehatan
  7. Transmigrasi
Di setiap tema tersebut, dilaksanakan uji kompetensi atau ulangan harian.


Untuk soal ulangan harian mata pelajaran lainnya, baca:

Download Soal Ulangan Harian Bahasa Indonesia

Untuk itulah, Blog MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo berusaha menyusun kumpulan soal ulangan harian Bahasa Indonesia Kelas 6 semester 2 SD/MI yang disesuaikan dengan masing-masing tema tersebut. Soal ini bisa menjadi referensi bagi para guru kelas 6 maupun bagi para siswa dan orang tua dalam lebih mendalami materi pelajaran Bahasa Indonesia.

Tersedia dua format soal ulangan harian. Yang pertama dalam dokumen berformat PDF dan yang kedua dalam format microsoft word. Masing-masing paket soal terdiri atas soal pilihan ganda, soal isian singkat, dan soal uraian.

Untuk mengunduh soal-soal tersebut silakan klik tautan berikut ini:
Semoga soal ulangan harian Bahasa Indonesia untuk SD/MI Kelas 6 Semester 2 ini bisa menjadi bahan latihan terutama bagi siswa-siswi MI Tarbiyatusy Syubban. Pun bagi siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah maupun Sekolah Dasar lainnya.

1 comment:

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Post Bottom Ad