Daftar MTs dan SMP di Kecamatan Jakenan Pati

Di kecamatan Jakenan kabupaten Pati terdapat tiga MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan dua SMP (Sekolah Menengah Pertama). Ketiga MTs yang ada di Jakenan ini berstatus sekolah swasta, sebaliknya dua SMP di Jakenan merupakan sekolah negeri.

Kelima MTs dan SMP di kecamatan Jakenan ini merupakan sekolah yang telah beroperasi sejak lama dan memiliki siswa dari berbagai penjuru wilayah di kecamatan Jakenan, bahkan kecamatan-kecamatan di sekitarnya.

Sehingga bagi siswa-siswi kelas enam SD dan MI di Jakenan yang akan segera lulus, keberadaan kelima MTs dan SMP tersebut dapat menjadi pilihan dalam meneruskan pendidikan di bangku sekolah lanjutan pertama. Termasuk bagi siswa-siswi MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo.

Berikut ini daftar MTs dan SMP di kecamatan Jakenan kabupaten Pati.

1. Daftar MTs di Kecamatan Jakenan


Ketiga Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang terdapat di kecamatan Jakenan bisa menjadi pilihan utama dalam meneruskan pendidikan selepas lulus dari MI atau SD. Ketiganya adalah MTs. Tarbiyatul Islamiyah Tambahmulyo, MTs. Miftahul Falah Dukuhmulyo, dan MTs. Miftahul Huda Sidomulyo.

MTs Taris Tambahmulyo


  1. MTs Tarbiyatul Islamiyah Tambahmulyo merupakan MTs yang terletak di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan. Tepatnya berada di sisi jalan Jakenan Winong KM. 05 Desa Tambahmulyo. Madrasah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam Tarbiyatul Islamiyah biasa dikenal dengan sebutan MTs TARIS.
  2. MTs Miftahul Falah Dukuhmulyo merupakan salah satu MTs di Jakenan yang terletak di desa Dukuhmulyo kecamatan Jakenan. Alamat lengkapnya berada di Jalan Jakenan-Juwana KM. 01 Desa Dukuhmulyo. Madrasah yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Islam MIftahul Falah ini biasa dikenal dengan sebutan MTs YAPIM.
  3. MTs Miftahul Huda Sidomulyo merupakan MTs yang terletak di desa Sidomulyo kecamatan Jakenan. Letaknya berada dalam satu komplek dengan Masjid Sidomulyo. Madrasah ini dikenal dengan sebutan MTs MIFDA.

2. Daftar SMP di Kecamatan Jakenan


Di kecamatan Jakenan terdapat dua SMP yang kedua-duanya merupakan SMP Negeri. Pertama adalah SMP Negeri 1 Jakenan yang terletak di Jalan Jakenan - Juwana Nomor 24 Desa Dukuhmulyo. Kedua adalah SMP Negeri 2 Jakenan yang terletak di Jalan Jakenan - Winong Desa Glonggong. SMP Negeri 2 Jakenan kerap disebut juga sebagai SMP Glonggong karena terletak di desa Glonggong.

Itulah kelima MTs dan SMP yang terdapat di kecamatan Jakenan.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post