POS Ujian Sekolah Ujian Madrasah (US/M) SD & MI 2015

POS atau Prosedur Operasional Standar Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah (US/M) untuk Sekolah Dasar dan Madrasah (SD dan MI) Tahun 2015 telah ditetapkan sejak 2 Januari 2015 silam. POS US/M (UJian Sekolah/Madrasah) menjadi Prosedur Operasional Standar dalam Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah pada jenjang pendidikan SD/MI, SDLB, serta Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2014/2015. Di mana pelaksanaan Ujian Sekolah yang diselenggarakan di setiap SD, MI, SDLB, dan Program Paket A/Ula di Tahun Pelajaran 2014/2015 harus mengacu pada POS Ujian ini.

Berbeda dengan POS UN SMP, SMA, dan SMK yang diterbitkan oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan), POS US SD/MI, SDLB, serta Program Paket A/ULA dikeluarkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang). Adalah melalui Peraturan Kepala Balitbang Nomor 009/H/HK/2015  tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Sekolah / Madrasah Pada Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Dasar Luar Biasa, dan Penyelenggara Program Paket A / Ula Tahun Pelajaran 2014/2015.



POS US SD/MI, SDLB, serta Program Paket A/ULA berisikan tentang :

  1. Ketentuan Umum
  2. Peserta Ujian Sekolah / Madrasah
  3. Penyelenggara Ujian Sekolah / Madrasah
  4. Bahan Ujian Sekolah / Madrasah yang Kisi-Kisinya Ditetapkan Pemerintah
  5. Pelaksanaan Ujian Sekolah / Madrasah
  6. Pemeriksaan Hasil Ujian Sekolah / Madrasah
  7. Kelulusan dari Ujian Sekolah / Madrasah dan Kelulusan dari Satuan Pendidikan
  8. Pemantauan, Evaluasi, dan Pelaporan
  9. Biaya Penyelenggaraan
Selengkapnya mengenai POS US SD/MI, SDLB, serta Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2014/2015, baca dan download langsung DI SINI.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post