Selamat Datang!

Menambah Admin atau Operator Sekolah di Padamu Negeri

Menambah admin atau operator Sekolah pada sistem Padamu Negeri sangat diperlukan. Mengapa? Seiring dengan perbaikan yang dilakukan oleh sistem Padamu Negeri, situs NUPTK, login sekolah dengan menggunakan NPSN dan akun institusi kini memilki akses terbatas. Saat login admin sekolah dengan menggunakan NPSN dan akun institusi hanya diberi hak akses kelola akun institusi, yaitu menambahkan, mengaktifkan, dan memblokir admin atau operator sekolah.

Sedangkan akses untuk mengelola akun institusi (termasuk akun sekolah) termasuk layanan NUPTK dan Siap Padamu Negeri tidak bisa. Sehingga saat login dengan menggunakan akun institusi akses untuk melakukan perubahan data PTK, Verval NUPTK, Pengajuan NUPTK, menonaktifkan dan memutasi PTK, serta pengelolaan Siap Administrasi Sekolah dan Siswa tidak bisa dilakukan.

Akun institusi SIAP Online ini adalah akun yang berupa kode angka NPSN/SIAP ID bagi Sekolah (contoh : 10310319, 20230788, dll) dan Institusi ID bagi Dinas Pendidikan (contoh : 91101001, 91202001, dll). Pada saat login pengguna akun institusi hanya akan mendapatkan satu layanan yaitu Kelola Akun. 

Agar bisa melakukan pengelolaan pada sistem Padamu Negeri dan Siap Sekolah serta Siap Siap Siswa, diharuskan malakukan penambahan admin atau operator sekolah yang login dengan menggunakan akun pribadi atau email. Apalagi jika sebelumnya hanya ada satu pemegang akun institusi maka harus ditambahkan Admin/Operator untuk bisa melakukan operasional pada layanan SIAP Online (termasuk SIAP PADAMU Negeri).

Akun institusi (login dengan NPSN atau Siap ID) hanya memiliki satu akses yaitu kelola akun institusi

Akun admin Siap (login dengan email) memilki berbagai akses termasuk mengelola sistem Padamu Sekolah dan mengelola Web Sekolah


Cara Mendaftarkan Admin atau Operator Sekolah

Untuk dapat mendaftarkan atau menambahkan admin atau operator sekolah yang kelak dapat melakukan pengelolaan baik pada sistem Padamu Negeri (NUPTK) dan Siap Administrasi Sekolah, PTK, dan Siswa terdapat beberapa langkah yang harus diikuti.

Langkah pertama sebelum mendaftarkan akun admin atau operator sekolah adalah dengan mendaftarkan email pribadi PTK (yang akan dijadikan admin sekolah). Dengan mendaftarkan email pribadi ini, kelak PTK tersebut dapat melakukan login ke sistem Siap Padamu dengan menggunakan alamat email di samping menggunakan NUPTK dan Siap ID. Selain itu, nantinya email tersebut akan kita daftarkan sebagai admin atau operator sekolah yang mempunyai akses penuh di akun sekolah.

Cara mendaftarkan email pribadi PTK sebagai alternatif login adalah sebagaimana dalam video tutorial berikut:



Langkah kedua. Setelah sukses mendaftarkan email pribadi sebagai login alternatif PTK, sekarang email tersebut dapat ditambahkan sebagai admin atau operator sekolah. Sehingga PTK pemilik email tersebut kelaknya akan memilki duak akses sekaligus yaitu mengakses akun PTK pribadi dan akun sekolah.

Cara mendaftarkan admin atau operator sekolah adalah sebagaimana dalam video tutorial berikut:



Itulah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftarkan admin atau operator sekolah dalam sistem Siap Online. Tanpa melalui proses ini, dan hanya login menggunakan NPSN atau Siap ID maka akses pengelolaan NUPTK akan terhambat.
Share this post :

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

BANNER BOARD

Time Scedule Ujian Kelas 6 Tahun 2018


  • UTS: 12 - 19 Maret 2018
  • Tryout USBN Kab : 26 - 28 Maret 2018
  • UAS VI : 2 - 7 April 2018
  • Ujian Praktek : 9 - 14 April 2018
  • UMBD PAI : 16 - 18 April 2018
  • UMBD Umum : 19 - 20 April 2018
  • USBN : 3 - 5 Mei 2018

Papan Pengumuman

Regu MI Kalimulyo Juara Kemah Hari Pramuka

Regu Rajawali dari MI Tarbiyatusy Syubban Kalimulyo meraih Regu Tergiat I Putra dalam gelaran Kemah Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 Kwartir ...

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. MI Kalimulyo - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger