Revisi Jadwal Ujian Sekolah SD / MI

Jadwal Ujian Sekolah SD dan MI mengalami revisi. Namun revisi tersebut hanya untuk waktu penyelenggaraan Ujian Sekolah Susulan saja. Sedangka Ujian Sekolah Utama tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal semula yaitu 19, 20, dan 21 Mei 2014.

Adalah Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai penyelenggara Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah yang kemudian melakukan perubahan jadwal tersebut. Ujian Sekolah Susulan semula akan dilaksanakan pada tanggal 26, 27, dan 28 Mei 2014 atau seminggu setelah penyelenggaraan Ujian Sekolah Utama. 

Jadwal tersebut kemudian direvisi dan Ujian Sekolah Susulan kemudian dilaksanakan pada tanggal 2, 3, dan 4 Juni 2014. Sedangkan waktu / jam pelaksanaan ujian masih tetap yaitu mulai jam 08.00 - 10.00. Dengan mata pelajaran, secara berurutan Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Sampai dengan saat ini masih belum bisa dikonfirmasi alasan perubahan jadwal Ujian sekolah ini. 

Baca juga :


Mulai tahun pelajaran 2013/2014 ini, Ujian Nasional di tingkat SD dan MI ditiadakan. Sebagai penggantinya diadakan Ujian Sekolah. Sebagaimana Ujian Nasional, dalam pelaksanaan ujian ini terdiri atas Ujian Utama dan Ujian Susulan. Ujian Susulan adalah pemberian kesempatan kepada para siswa yang karena satu hal tidak bisa mengikuti Ujian Sekolah Utama.

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post