Soal UAS Bahasa Indonesia Kelas 6 SD/MI Semester Gasal

Soal UAS Bahasa Indonesia kelas 6 SD/MI Semester gasal (satu) ini masih dalam rangka persiapan siswa-siswi kelas 6 MI Tarbiyatusy Syubban dalam menghadapi Ulangan Akhir Semester (UAS) yang tinggal beberapa hari lagi. Sebagai mana diketahui, terkait UAS yang tinggal hitungan hari, talamidz (para siswa) diharapkan mempersiapkan diri, salah satunya adalah dengan banyak-banyak berlatih mengerjakan soal-soal latihan.

Tidak terkecuali dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ustadz kelas 6 MI Tarbiyatusy Syubban telah mempersiapkan soal latihan UAS Bahasa Indonesia. Soal ini diharapkan mampu memberikan pengalaman dan gambaran bagi siswa kelas 6 MI Tarbiyatusy Syubban tentang bentuk dan ragam soal UAS Bahasa Indonesia. Selain itu sekaligus sebagai alat ukur kemampuan diri sejauh mana masing-masing siswa menguasai materi mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah diajarkan selama satu semester ini.

Selain diujicobakan kepada para siswa di Madrasah Ibtidaiyah, tidak ada salahnya jika kemudian soal latihan ini di-share dalam blog ini. Siapa tahu diantara para pembaca blog baik talamidz, asatidz (para guru), maupun para wali murid ada yang membutuhkannya.

Bentuk soal latihan UAS Bahasa Indonesia kelas 6 untuk Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah ini terdiri atas tiga bagian yaitu soal pilihan ganda yang terdiri atas 35 butir soal, soal jawaban singkat (10 butir soal), dan soal uraian (5 butir soal). Format dokumennya sengaja kami sertakan dua format yaitu microsoft word dan pdf. Format pertama (microsoft word ) akan sangat bermanfaat jika setelah mendownloadnya ingin melakukan beberapa modifikasi soal.

soal-uas-b-indonesia-mi-kalimulyo
Siswa MI Kalimulyo berlatih mengerjakan soal UAS Bahasa Indonesia


Bagi yang membutuhkan soal latihan UAS Bahasa Indonesia Kelas 6 semester 1, silakan download dengan mengklik tautan di bawah:
(Keterangan: Mungkin saat mengunduh akan dialihkan sejenak ke halaman adf.ly. Tunggu sejenak hingga muncul tulisan "SKIP AD" atau "LEWATI" di pojok kanan atas. Klik tulisan tersebut dan soalpun akan bisa dibaca atau langsung diunduh).

Di samping soal Bahasa Indonesia, tersedia juga soal latihan UAS untuk mata pelajaran:

Selamat mempersiapkan diri menghadapi UAS Semester Gasal, tetap semangat dan jangan lupa dengan tips belajar dalam mengerjakan ulangan!

3 Comments

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

  1. SIlahkan jika mau download soal sejenis lainnya di sini click here

    dan download RPP FULL SD 1 Tahun di sini click here

    ReplyDelete
  2. Terimakasih soal UAS Bahasa Indonesianya pak guru, sangat bermanfaat...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa santun

Previous Post Next Post